SEKOLAH BERBASIS INDUSTRI

SMKN 4 Banjarbaru dibangun di tanah milik Pemko Banjarbaru dengan luas lahan 3 hektar. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wali kota Banjarbaru, Drs. H.M. Ruzaidin Noor, M.AP pada 29 Agustus 2013. Pelaksana pembangunan dipimpin oleh Drs. Parjiono, M.Pd, yang juga merupakan Kepala SMKN 2 Banjarbaru. Namun operasional SMKN 4 Banjarbaru telah dimulai sejak Juli 2013 yaitu awal Tahun Pelajaran 2013/2014. Sedangkan izin operasional diterbitkankan pada 27 Januari 2014 dengan Surat Keputusan Wali kota Banjarbaru No. 015 Tahun 2014. Tanggal 27 Januari dijadikan sebagai hari berdirinya SMKN 4 Banjarbaru. Pada awal Tahun Pelajaran 2013/2014, SMKN 4 Banjarbaru membuka dua kompetensi keahlian, yaitu Multimedia dan Pemasaran.

TSM
Pemasaran
MM
RPL
TSM
Teknik Sepeda Motor adalah kompetensi keahlian pada Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yang menekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor roda dua. Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada bidang pekerjaan yang dikelola oleh badan, instansi atauperusahaan pribadi (wirausaha). Baca Selengkapnya>>
Pemasaran

Merupakan Kristalisasi Dari Program Keahlian Yang Harus Dikuasai Oleh Peserta Didik Untuk Dapat Bekerja Sesuai Dengan Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Atau pada Paket Keahlian Pemasaran. Tujuan Program Keahlian Pemasaran secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) Pasal 3 mengenai tujuan pendidikan nasional dan penjelasan Pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus tujuan Program Keahlian Pemasaran adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten di bidangnya. Baca Selengkapnya>>

MM

Paket Keahlian Multimedia secara khusus memiliki sasaran untuk menyiapkan siswa agar mampu menyampaikan pesan dan informasi yang dapat digunakan melalui berbagai media yang ada, seperti media teks, grafis, animasi, audio, video dan media interaktif. Baca Selengkapnya>>

RPL

RPL adalah sebuah jurusan yang mempelajari dan mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. Bukan hanya itu RPL juga berkaitan dengan software computer mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman tersebut. Baca Selengkapnya>>

Berita Terbaru

[post_grid id=’243′]

Mitra Industri


Agenda Event


No event found!